Tak hanya mengulik ragam batik dari berbagai daerah di Nusantara, buku ini mengupas sejarah batik yang memperkaya wawasan Anda.

Disertai gambar, Anda dapat belajar membedakan batik tiap daerah dari warna dan motifnya. Buku ini dilengkapi foto-foto busana batik untuk inspirasi gaya berbusana Anda. Yang terpenting, Anda juga bisa mendapatkan tip merawat batik yang bermanfaat bagi koleksi Anda. Membaca buku ini, Anda akan makin kagum dan mencintai warisan budaya negeri ini.

Bagi Anda yang mencintai Batik, maka jangan lewatkan untuk mendapatkan panduan dan sejarah batik di Indonesia melalui buku keluaran Erlangga Grup, Chic in Batik karya Ami Wahyu. Dalam buku ini, Anda akan melihat motif-motif batik yang telah ada sejak tahun 1775, yaitu batik Yogyakarta dan Solo, yang kental dengan warna dan gaya bangsawan keraton  Yogyakarta. Ataupun batik Cirebon, batik Pekalongan, batik Tasik, batik Garut, batik Banten, batik Malang, batik Lasem , hingga batik Jambi. Kesemuanya corak batik, masing-masing daerah ditentukan oleh gaya pemerintahan yang ada. Jadi bila Anda penggemar batik, maka Anda pasti awas dengan corak batik yang ada. Dan jika Anda ingin belajar, maka buku ini amat cocok untuk menjadi panduan singkat Anda mengenal corak dan motif kain batik milik kita. http://review.ghiboo.com/chic-in-batik

Tak hanya mengulik ragam batik dari berbagai daerah di Nusantara, buku ini mengupas sejarah batik yang memperkaya wawasan Anda. Disertai gambar, Anda dapat belajar membedakan batik tiap daerah dari warna dan motifnya. Buku ini dilengkapi foto-foto busana batik untuk inspirasi gaya berbusana Anda. Yang terpenting, Anda juga bisa mendapatkan tip merawat batik yang bermanfaat bagi koleksi Anda. Membaca buku ini, Anda akan makin kagum dan mencintai warisan budaya negeri ini. (Femina, 1-7 September 2012 hlm 25)

Selain mengulik sejarah batik, buku ini juga membahas aneka batik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, ada pula berbagai gaya busana batik masa kini, baik untuk kegiatan yang bersifa santai, maupun untuk acara-acara resmi. Ada pula tip memilih tip batik, merawat batik, dan memadukan busana batik dengan aksesorinya. Buku ini bisa menjadi acuan dan memberi inspirasi untuk tampil menawan dengan batik. (Sekar, 19 Sep- 3 Oktober 2012 hlm 113)

Buku ini memiliki gambar-gambar indah, lengkap dengan beberapa contoh busana-busana. Sehingga Anda bisa ikut menikmati keindahan batik. Buku ini cocok untuk wanita yang ingin mengenal batik sekaligus tampil trendi dengan ragam batik cantik. Selamat membaca! (Wanita Indonesia15-21 September 2012 hlm )

Buku ini bisa menjadi acuan dan memberi aspirasi bagi Anda untuk tampil menawan dengan batik. Anda juga akan semakin mencintai batik sebagai warisan budaya negeri kita yang tercinta ini. Buku setebal 112 halaman full color, berukuran 20 x 26 cm ini karya Ami Wahyu, seorang fashion editor dari majalah wanita ternama sekaligus juga penyuka batik yang terus mengamati perkembangan fashion dan batik hingga kini. http://www.perempuan.com/read/chic-in-batik