Setelah membaca label yang menempel pada Kuda Belang barulah mereka semua tahu bahwa kuda belang adalah sebuah boneka mainan dengan sebutan sebagai Kuda Pelangi. Kisah yang diceritakan dalam buku ini memang sangat sederhana, namun penting untuk diketahui oleh anak-anak, karena ada makna tersendiri yang terkandung dalam buku ini, dimana kebersamaan untuk saling menolong sahabat adalah hal yang baik dan harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.Dengan kata lain, anak bisa belajar tentang nilai moral yang baik melalui buku yang dikemas dengan sangat menarik ini. http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|689

Di sebuah toko, sesuatu yang ajaib terjadi! Boneka Kuda Belang dan teman-teman yang ada di toko, terbangun. Kuda Belang kebingungan saat ditanya namanya oleh Eril, burung kolibri yang ada di kap lampu. Ia sungguh tidak bisa mengingat namanya. Eril menyarankan dia untuk menemui Ming yang bijaksana dengan mencari tahu. Dilengkapi dengan ilustrasi dengan kombinasi warna menarik, buku ini bisa jadi dongeng pengantar anak tidur. (Ayahbunda, 25 Juni-8 Juli 2012 hlm 20)

Cerita ini cocok dibacakan untuk anak yang suka membayangkan bahwa mainan-mainannya bisa hidup di malam hari ketika ia sedang tertidur. Simak kisah si kuda belang yang sedang mencari jati dirinya. (Parenting, Juli 2012 hlm 135)

Kisah yang diceritakan pada buku ini memang sederhana, namun makna kebersamaan tersaji dengan cukup baik. Moms dapat menanamkan nilai persahabatan dan tolong-menolong pada si kecil. Kebersamaan dan saling menolong dengan sahabat merupakan hal baik dan patut diajarkan sejak dini pada anak-anak. Mom&Kiddie, 7-20 September 2012 hlm 21)