Ada beberapa hal yang ingin disampaikan oleh StrawberryShortcake bagi anak-anak yang membaca buku ini, yaitu kreatifitas mereka membuat suasana yang semula biasa saja menjadi indah dan terkoordinasi dengan baik. Selalu bersama dan ceria rasanya patut ditiru oleh anak-anak. Karena memanag anak-anak membutuhkan hal-hal seperti yang dilakukan oleh Strawberrydan teman-temannya.
Persahabatan yang dijalin antara Strawberry dan teman-teman pasti memberi inspirasi bagi anak-anak, bahwa persahabatan akan selalu indah jika saling menyayangi dan membantu. Hal ini ditunjukkan saat Plum Pudding kakinya sakit akibat terjatuh saat berlatih menari di acara pertunjukkan yang diadakan untuk menghibur warga kota Berry Bitty. http://cybershopping.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|665

Plum Pudding was the best dancer among them. So she would become the star of the show. So now they were busy preparing and practicing for the show. The day before the show, Plum Pudding broke her leg. Oh, my! What about the show? Coukd they still do the snow? Come, read the book and you will find a surprising ending. (CnS Junior November 2012 hlm 40)