Juliana dan Valentina bukan sekadar kembar biasa, mereka adalah kembar cermin. Bagian-bagian dari tubuh mereka saling berkebalikan, persis seperti seseorang yang sedang menatap dirinya di dalam cermin. Dalam sebuah pemeriksaan organ dalam, terlihat bahwa bagian dalam tubuh Juliana tersusun sebagaimana lazimnya manusia, sedangkan bagian dalam tubuh Valentina justru kebalikannya. Jantung Valentina terletak di sebelah kanan, begitu pula sususan organ dalam lainnya. Bahkan, sidik jari keduanya pun saling berkebalikan. Benar-benar layaknya cermin. http://www.lintas.me/go/fiksi.kompasiana.com/sebuah-novel-misteri-dua-kehidupan-berbeda/ 23 Februari 2012

Tak akan pernah nasib berubah untuk Valentina dan Juliana, si kembar cantik ini bila sang bibi tidak meninggal. Bibi yang kaya raya ini mewariskan apartemen mewah untuk keduanya. Namun kebahagiaan menempati apartemen mewah itu terganggu lantaran misteri yang melingkupi apartemen yang letaknya berdekatan dengan pemakaman kuno ini. Sesuatu yang mengerikan terjadi. Nah tuntaskan kisah yang mendebarkan lewat novel bernuansa misteri terbitan Penerbit Esensi ini. (Kartika, April 2012 hlm 88)

Juliana dan Valentina adalah sepasang gadis kembar yang sangat unik. Secara fisik, keduanya mirip luar dalam, layaknya seorang yang sedang bercermin. Namun kepribadian dan cita-citanya sangat bertolak belakang. Suatu hari Juliana dan Valentina bertengkar hebat. Pertengkaran itu membuat Valentina merencanakan sesuatu yang mengerikan. Apakah yang direncanakan Valentina? (Djakarta, April 2012 hlm 28)

Tegang dan penuh misteri. Buku ini memang memainkan emosi pembacanya. Ceritanya mengenai Juliana dan Valentina, Si Kembar yang memiliki karakter berbeda. Kisah dimulai ketika mereka tinggal di apartemen milik Bibi Elspeth yang sudah meninggal karena penyakit kanker. Walaupun sudah meninggal, roh Bibi Elspeth tetap hidup di dalam apartemen tersebut. Ia mengawasi gerak-gerik Julia dan Valentina, bahkan tak segan-segan untuk menampakkan diri! Ada rahasia buku harian Sang Bibi yang belum terungkap. Apakah itu? Kamu bisa mengetahuinya dengan membaca buku ini. (Gadis, 27 April-7 Mei 2012 hlm 29)