Melalui bukunya, dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A., MARS, coba memuaskan pasien dengan format Tanya jawab, disertai inset (berisi gambar-gambar dan aneka tip). Seakan-akan Moms sedang berada dalam bilik konsultasi dan benar-benar merasakan bertatap muka dengan dokter Tiwi, begitu panggilannya.  Anak Sehat: 100 Solusi dr. Tiwi, diawali bagaimana cara menggunakan buku sesuai kebutuhan. Sehingga, Moms cukup ‘menjentikkan jari’ pada topic bahasan yang diperlukan. (Mom&Kiddie edisi 11 16-29 Januari 2012 hlm 33)

Buku ini sangat praktis untuk dibaca dan dipahami. Ada banyak tema dan tips yang bisa dipelajari yang pastinya akan bisa meringankan beban serta kekhawatiran orangtua yang baru memiliki bayi. Buku dikemas dalam bentuk pemaparan yang jelas, lengkap dan ringkas yang tentunya sangat mudah di pahami oleh siapa saja yang membacanya. Dengan penyajian bahasa yang mudah dan pembagian bab yang sistematis sesuai dengan tahapan usia bayi, buku ini layak untuk dibaca dan dimiliki oleh para ayah dan ibu serta calon orangtua yang ingin mengetahui seluk beluk kesehatan dan penyakit yang biasa dialami oleh bayi. (Portal CBN, 22 Januari 2012 http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|619 )

Dr. Tiwi dalam bukunya merangkum pertanyaan yang sering diajukan orang tua! Ada 100 pertanyaan dan jawaban mengenai masalah tumbuh kembang anak usia 0-24 bulan. Penjelasannya lengkap namun ringkas dan padat, khas dr. Tiwi. (Ayahbunda, 20 Februari 2012-4 Maret 2012)

“Menjadi orang tua memang membutuhkan pengetahuan, bagaimana mengenal dan membesarkan bayi setelah Sembilan bulan berada di dalam kandungan.” Dengan buku yang ringkas dan tidak memuat istilah-istilah kedokteran yang rumit, dr. Tiwi berhrap buku ini akan mudah dipahami para ayah-ibu muda di Indonesia. (Mother & Baby Maret 2012 hlm 122)

Buku ini diramu dengan bik, jelas, dan ringkas. Dengan menggunakan bahasa sangat mudah dimengerti dan dipahami oleh berbagai kalangan. Para ibu dimanjakan dengan sajian yang diselingi inset gambar-gambar dengan aneka tips. Membaca buku Anak Sehat 100, layaknya berkonsultasi dengan dokternya langsung. (Dokter Kita, April 2012 hlm 106)

Buku ini menjelaskan secara terperinci mengenai reaksi normal yang terjadi pada bayi atau anak-anak dalam keadaan sakit, sehingga mereka tidak perlu mendapatkan penanganan yang berlebihan (seperti mengonsumsi obat-obatan yang tidak perlu sehingga hanya memperberat kerja ginjal anak).  Buku ini merangkum pertanyaan yang sering diajukan oleh para orang tua dan menjawab kebingungan para orang tua dalam menghadapi suatu keadaan yang dihadapi oleh anak-anak.  Isinya ringkas, padat, tidak memuat istilah-istilah kedokteran yang terlalu rumit (istilah rumit biasanya membuat saya malas meneruskan untuk membaca, hehe…) dan dilengkapi dengan foto-foto dan ilustrasi yang sesuai. http://theurbanmama.com/topics/book-review/56164/anak-sehat-100-solusi-dr-tiwi.html

Buku ini dapat menjadi panduan bagi orangtua untuk mengerti apa yang terjadi pada diri anak secara fisiologis sepanjang dua tahun pertama kehidupan mereka. Pembahasannya lengkap dan untuk memudahkan pembaca disusun dalam bentuk tanya-jawab. Ada 100 pertanyaan tentang kesehatan bayi usia 0-24 bulan yang dijawab langsung oleh ahlinya. (Nakita, 14-20 Mei 2012 hlm 35)