Buku ini merupakan produk dari ribuan percakapan yang dialami dengan para ahli ekonomi, professor, ahli keuangan, pelaku bisnis, dan politisi. Bukuini adalah ekplorasi luincah dan relevan tentang bagaimana ekonomi memengaruhi setiap aspek dari kehidupan kita, mulai dari memebeli rumah sampai makanan yang kita makan saat sarapan. (Marketing, Januari 2012 hlm 98)

Buku ini merupakan panduan untuk memahami ide-ide paling penting dalam sejarah. Kita tidak pernah kekurangan gagasan cemerlang: skema cerdik dan menarik yang gagal ketika kekosongan esensialnya mulai tampak. Tetapi, gagasan besar lebih langka. Inilah ide-ide yang memiliki konsep lengkap, muncul pada waktu yang tepat, membawa ambisi yang orisinal, atau menimbulkan efek yang begitu besar. Dalam esai yang mudah dipahami, Ben menggali gagasan yang paling penting di bidang politik, filsafat, ekonomi, agama, sains, dan seni. (Majalah Astra, Februari 2012 hlm 27)

Dalam buku ini Dupre mencobs menjelaskan tentang gagasan-gagasan yang mengagumkan sekaligus mengerikan. Pemikiran-pemikiran yang merupakan warisan dari fase sejarah yang gelap, seperti fasisme dan rasisme, diringkas sedemikian rupa hingga menjadikannya mudah dibaca dan dimengerti. Buku ini ditulis dengan baik dan merupakan buku serial yang menyenangkan untuk dibaca, tidak salah jika Dupre dipuji sebagai penulis bertalenta. (Investor Daily, 14-15 April 2012 hlm 25)